Aplikasi Blackberry Messenger (BBM) Mulai Ditinggalkan, Kok Bisa? - Artikel Penting ID

Wednesday, 15 November 2017

Aplikasi Blackberry Messenger (BBM) Mulai Ditinggalkan, Kok Bisa?


Aplikasi Blackberry Messenger atau yang biasa disapa BBM belakangan ini mulai sedikit ditinggalkan. Memang benar aplikasi BBM ini sempat membuming dan tiada tanding, tapi seiring dengan perkembangan zaman aplikasi ini justru sudah tidak laku lagi. Kok bisa ya? Ini dia beberapa alasannya.

1. Akses Kontak Yang Rumit
Alasan yang pertama adalah akses kontak yang rumit. Agar bisa chatting dengan seseorang, kita harus manual menginvite PIN orang tersebut, biasanya PIN tersebut merupakan karakter unik yang sulit dihapal seperti B432FB3. Berbeda dengan aplikasi chat lainnya seperti Whatsapp dan Line, dengan cara menyimpan nomor orang tersebut maka kontak sudah otomatis tersimpan di aplikasi itu pula. Terlihat sekali bukan perbandingannya?

2. Butuh Jaringan Yang Super Bagus
Pernah gak sih kamu kesel gara-gara status aplikasi BBM kamu menyambungkan terus? Padahal jaringan lumayan bagus pada saat itu. Ternyata aplikasi BBM ini memang butuh jaringan yang baik dan stabil agar kita bisa chatting dengan leluasa. Jaringan jelek sedikit, yah menyambungkan lagi.

3. Terlalu Banyak Iklan Yang Mengganggu
Banyaknya iklan ketika kita masuk di tab pembaruan atau recent update sangatlah menganggu. Niatnya mau klik foto doi, eh yang di klik iklan, huft.

Baca Juga : Mengukur Tinggi Badan Dengan Smartphone, Begini Caranya!

4. Banyak Broadcast Yang Tidak Bermutu
Memang benar pesan broadcast bisa sangat bermanfaat untuk menyebarkan pesan-pesan penting seperti berita kehilangan atau informasi penting lainnya. Tapi bagaimana apabila fitur ini disalahgunakan? Contohnya saja saat itu, ada pesan broadcast masuk dengan isi pesan "Hai selamat malam, yuk chat sampai jadian!". Sangat mengganggu bukan?

Nah, itu dia empat alasan mengapa aplikasi Blackberry Messenger mulai ditinggalkan oleh penggunanya. Sebagian besar pengguna tersebut beralih ke aplikasi Whatsapp, karena memang aplikasi ini bisa dikatakan lebih baik.

Bagaimana dengan dirimu? Masih kah menggunakan aplikasi BBM?

No comments:

Post a Comment

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>