5 Penyakit Yang Disebabkan Oleh Gigitan Nyamuk - Artikel Penting ID

Wednesday, 25 January 2017

5 Penyakit Yang Disebabkan Oleh Gigitan Nyamuk


Siapa sih yang gak kesel kalau digigit nyamuk, apa lagi kalau nyamuk itu meninggalkan bendolan dan rasa gatal yang tak terkira. Eits sobat harus tahu nih, nyamuk bukan cuma meninggalkan bendolan dan rasa gatel doang loh, ternyata gigitan nuyamuk juga bisa menyebabkan timbulnya penyakit lain. Penyakit yang dibawa nyamuk itu pun bukan penyakit yang ringan, bisa menyebabkan kematian loh, ih serem.

Penyakit apa aja sih yang dibawa oleh nyamuk? Yuk simak sama - sama artikelpenting ini ..

1. Malaria


Sobat pasti tahu kalau malaria itu ditularin dari gigitan nyamuk. Gejalanya adalah demam tinggi tapi kaya kedinginan terus rasanya. Ini karena nyamuk menularkan parasit plasmodium yang menginfeksi  darah. Biasanya nyamuk yang menularkan malaria lebih aktif pas malem. Makanya sobat semua kalau begadang musti hati - hati dan jangan lupa pakai anti nyamuk.

2. Demam Berdarah


Bisa dibilang demam berdarah ini jadi penyakit yg paling banyak ditularin sama nyamuk. Apalagi kalo digigitnya sama nyamuk yg belang item putih namanya aedes aegypti. Pas musim hujan seperti sekarang nih, si nyamuk demam berdarah biasanya makin gencer nyerang manusia mau siang atau malem. Pokoknya kalau sudah kena, haruswaspada banget dah jangan dianggap enteng.

Baca Juga : Bahaya Mempunyai Perut Buncit

3. Chikungunya


Kalau sobat merasa asing dengan istilah chikungunya, mungkin sobat lebih kenal penyakit ini dengan nama lumpuh layu. Gejala yang ditimbulin setelah digigit nyamuk penyebab chikungunya ini seperti arthralgia atau arthritis alias sendi kerasa nyeri luar biasa. Walaupun bisa sembuh dengan sendirinya, jangan nganggep remeh penyakit ini gan.

4. Demam Penyakit Kuning


Kalo penyakit yang satu ini bisa ditularin sama nyamuk yang cirinya ada bintik putih di punggung sama kakinya. Biasanya nyamuk ini tinggal di genangan air, pertanda kena penyakit ini antara lain panas dingin, nyeri otot terutama di punggung, nafsu makan ilang, mual sampe muntah.


5. Virus Zika


Paling baru diantara semua, virus zika yang ditularin sama nyamuk ini disebabin sama aedes aegypti juga sama kaya demam berdarah. Tapi ini lebih bahaya katanya, makanya cepet periksain kalau habis digigit nyamuk langsung demam, nyeri sendi, mata merah dan terdapat ruam. Gejalanya mirip sama chikungunya dan demam berdarah.

Ternyata banyak juga ya penyakit yg ditularin sama nyamuk . Walaupun kecil, tapi kalau bawa penyakit dan nularin kita, akibatnya bisa bahaya banget. mari  kita sama - sama menjaga kebersihin rumah dan sekelilingnya.- artikelpenting

Telesuri Kata Kunci / Incoming Search :
penyakit yang disebabkan nyamuk, bahaya nyamuk, virus nyamuk

sumber : https://m.kaskus.co.id/thread/58885af51a9975b51e8b456d/awas-digigit-nyamuk-bisa-kena-penyakit-ini-gan

No comments:

Post a Comment

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>