Tuesday, 24 January 2017

Kamu Sering Baper? Ini Penyebabnya


Mood sobat sering turun karena suatu hal? Bisa jadi itu tanda bahwa sobat orang yang suka Baper. Baper atau “bawa perasaan” biasanya dialami oleh orang yang ketika mendapatkan gunjingan atau ejekan dari orang lain, dia merasa sedih yang sangat mendalam. Namun terkadang, ada seseorang yang “baper” dikarenakan ia teringat dengan kejadian yang tidak ingin ia ingat. Perasaan yang sensitif dalam dirinya menjadikan ia terlihat lemah dan kadang merugikan diri sendiri.

Istilah Baper biasanya digunakan untuk menjuluki orang yang cengeng dan berpikiran negatif. Julukan “baper” mulai digunakan di awal tahun 2014 dan sering digunakan sepanjang tahun 2015 hingga sekarang. Bahkan ada beberapa orang yang membuat lagu bertema “Baper” di Youtube, aji mumpung banget yah.

Bagi sobat yang sering kali mengalami baper dalam menghadapi hal-hal tertentu, mungkin inilah beberapa penyebabnya :

1. Faktor Lingkungan
Orang yang mudah menangis ketika dihadapkan suatu masalah yang berat, biasanya pernah mengalami kondisi yang tidak menyenangkan di lingkungan tempat tinggalnya.

2. Mudah merasa puas
Orang yang mudah merasa puas biasanya anti kritik. Setiap usaha yang ia lakukan dianggap sudah sempurna. Orang seperti ini mudah sekali tersinggung dengan komentar orang lain.

Baca Juga : Banyak Makan Tapi Susah Gemuk, Kok Bisa?

3. Minder
Sikap minder terhadap sesuatu biasanya dapat memicu ketakutan yang berlebihan. Sulit bagi orang yang baper untuk memulai sesuatu hal yang baru.

4. Pengalaman buruk
Hampir semua orang yang memiliki sensitifitas perasaan yang tinggi punya pengalaman yang buruk. Tidak jarang juga pengalaman buruk ini berubah menjadi sebuah trauma yang perlu disembuhkan.

5. Laper
Yang terakhir, mungkin yang kamu alami bukan baper, tapi hanya laper. Karena, laper bisa mengakibatkan pikiran dan perasaan yang tidak bisa dikontrol. Makan dulu sana!

Itulah beberapa penyebab mengapa seseorang terlalu sering baper. Mudah-mudahan ulasan di atas bisa memberikan inspirasi. Terimakasih telah membaca artikel Penyebab Terlalu Sering Baper.

Suka dengan artikel ini? Yuk di share.
Mau dapat artikelpenting seperti ini? Yuk like fanspagenya.

Telesuri Kata Kunci / Incoming Search :
definisi baper, apa itu baper, penyebab baper, bawa perasaan

sumber : http://maageer.blogspot.com/2016/03/penyebab-terlalu-sering-baper.html

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>
EmoticonEmoticon