Tuesday, 24 January 2017

Bahaya Mempunyai Perut Buncit


Sebelumnya artikelpenting sempat membahas penyebab seseorang susah gemuk meskipun makan banyak (yang belum baca bisa klik Banyak Makan Tapi Susah Gemuk, Kok Bisa?), sekarang saatnya artikelpenting membahas yang sebaliknya yaitu bahaya memiliki perut balon alias buncit.

Memiliki tubuh ideal dengan perut yang ramping sudah pasti menjadi idaman setiap orang, baik pria maupun wanita. Tapi, pola hidup yang tidak sehat ditambah konsumsi makanan tinggi kalori dan lemak seringkali menyebabkan perut menggelembung seperti balon, alias buncit. Selain merusak penampilan, perut buncit juga berdampak buruk bagi kesehatan. Kenapa? Karena perut yang seperti itu bisa jadi tanda dan awal beberapa penyakit dan gangguan pada tubuh, seperti:

1. Meningkatkan Kadar Kolesterol Jahat


Tingginya kadar lemak di area perut ternyata memicu terbentuknya LDL (Low density Lipoprotein) atau yang lebih dikenal dengan kolesterol jahat. Hati-hati, lho! Karena kolesterol jenis ini memicu timbulnya beragam penyakit mematikan seperti stroke, serangan jantung, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung lainnya.

2. Menurunkan Fungsi Paru - Paru


Meskipun punya perut buncit katanya bisa naikin daya tarik cowo, tapi sobat harus ekstra waspada nih. Para peneliti sering menghubungkan tingginya jumlah lemak di area perut dengan penurunan fungsi dan volume paru-paru. Akibatnya, sobat yang berperut buncit lebih rentan terkena masalah pernapasan, macem sesak, napas tersengal-sengal, dan sebagainya. Jadi, masih mau tampil 'menarik' tapi bengek?

Baca Juga : Kamu Sering Baper? Ini Penyebabnya

3. Mengganggu Metabolisme Tubuh


Jarang yang tahu kalau akumulasi lemak pada perut ternyata dapat memicu timbulnya hormon yang mengganggu metabolisme tubuh. Ngeri ya, selain itu, tingginya kadar lemak perut juga memicu penyakit diabetes karena kinerja hormon insulin terganggu. Jadi, bagi sobat yang punya riwayat penyakit diabetes, punya perut buncit bin ngegelambir udah tentu melipat gandakan risiko terkena penyakit mematikan yang satu ini.

4. Meningkatkan Ketebalan Pembuluh Darah


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, lemak berlebih – khususnya di area perut- bisa menurunkan fungsi arteri. Nggak percaya? Sebuah penelitian di tahun 2012 menyimpulkan bahwa arteri akan semakin menyempit seiring dengan meningkatnya diameter pinggang. Inilah yang menjadi penyebab utama stroke dan penyakit jantung mematikan lainnya.

5. Memicu Penyakit Alzheimer dan Pikun


Terungkap bahwa obesitas dapat meningkatkan risiko penyakit Alzheimer dan pikun (demensia).Tingginya lemak tubuh khususnya pada perut, dapat menyebabkan penurunan volume otak sehingga seseorang lebih rentan terhadap Alzheimer dan kepikunan. Yakin masih males diet dan berolahraga?

Suka dengan artikel ini? Yuk di share.
Mau dapat artikelpenting seperti ini? Yuk like fanspagenya.

Telesuri Kata Kunci / Incoming Search :
bahaya perut buncit, bahaya obesitas, perut gemuk

Sumber : https://m.kaskus.co.id/thread/587d8cd02e04c804068b4569/bahaya-perut-buncit-yang-harus-agan-tahu

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>
EmoticonEmoticon