Friday, 14 July 2017

Cara Mudah Menemukan Handphone Yang Hilang Atau Dicuri


Kehilangan sebuah handphone merupakan mimpi buruk bagi siapa saja, apalagi kalau di handphone tersebut banyak data - data penting, pastinya pengen bunuh diri rasanya haha. Namun belakangan ini tersebar di internet cara untuk menemukan handphone yang hilang. 

Untuk catatan saja, cara ini belum pernah saya coba karena sampai saat ini handphone saya belum pernah hilang, hihi. Tapi teman-teman tetap bisa mencoba cara ini dan semoga bisa membantu menemukan handphone yang hilang.

Berikut langkah - langkahnya :
  1. Tekan *#06# lalu ok/call pada hp anda.
  2. Hp anda akan menunjukkan ​15 digit no IMEI yang unik.
  3. Catat no IMEI tersebut di tempat yang aman. Jangan catat di dalam hp anda sendiri. Karena ini adalah nomor yang akan membantu melacak hp anda apabila hp anda dicuri atau hilang.
  4. Seandainya hp anda dicuri, anda hanya perlu ​E-mail 15 digit No. IMEI ke cop@vsnl.net​ beserta data-2 seperti di bawah.
  5. Tidak perlu ke kantor polisi.
  6. Hp Anda akan terlacak dalam tempo 24 jam melalui sistem GPRS dan internet. Anda akan dapat melacak di mana posisi hp anda berada. Walaupun kartu SIM anda telah ditukar.

Baca Juga : Mengukur Tinggi Badan Dengan Smartphone, Begini Caranya!

Berikut format pesan emailnya :
  • Nama Lengkap :
  • Alamat :
  • Model handphone :
  • Buatan :
  • No. terakhir digunakan :
  • E-mail  :
  • Tgl kehilangan :
  • No. IMEI :

Nah, itu dia cara mudah untuk menemukan handphone yang hilang. Semoga dengan adanya postingan ini dapat menambah wawasan teman - teman semua. Terimakasih.

sumber : https://www.facebook.com/managernaturalnusantara

Thursday, 13 July 2017

Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Yang Harus Kamu Tahu

Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Yang Harus Kamu Tahu


Zaman sekarang masih saja banyak orang yang mengabaikan manfaat dari meminum air putih bagi kesehatan. Padahal manfaat air putih sangatlah banyak, bukan hanya sebagai penyegar disaat anda merasa haus.

Daripada banyak bertele-tele, berikut manfaat air putih bagi kesehatan yang harus anda ketahui.

1. Melindungi Jantung
Orang yang terbiasa minum air putih lebih dari lima gelas dalam sehari, kemungkinannya untuk meninggal akibat serangan jantung turun 41 persen dibandingkan mereka yang hanya minum kurang dari dua gelas air putih sehari, demikian menurut studi selama enam tahun yang diterbitkan di American Journal of Epidemiology. Selain itu, kebiasaan minum air putih dalam jumlah minimal lima gelas sehari juga akan mengurangi risiko kanker. Tubuh yang tak kekurangan cairan dapat mengurangi risiko kanker usus hingga 45 persen, kanker kandung kemih hingga 50 persen, dan kemungkinan juga mengurangi risiko kanker payudara

2. Mencegah Sakit Kepala

yang tahan jika migrain mulai menyerang? Namun sebelum Anda mengonsumsi obat-obatan pereda nyeri, coba atasi dengan minum air putih. Menurut para peneliti dari University of Masstricht, Belanda, minum air putih tujuh gelas dalam sehari bisa meredakan sakit kepala, dan meningkatkan kualitas hidup mereka yang selama ini menderita akibat migrain. Dalam uji coba, mereka yang minum 1,5 liter air sakit kepalanya berkurang 21 jam, demikian pula dengan intensitas rasa sakitnya.

Baca juga : Apa Itu Vertigo? Bagaimana Cara Menyembuhkannya?

3. Meningkatkan Ketajaman Otak
Menurut penelitian, tingkat dehidrasi sebesar satu persen saja dari berat badan Anda sudah bisa mengurangi fungsi-fungsi berpikir Anda. Otak memang membutuhkan banyak oksigen agar dapat berfungsi pada tingkat optimal. Dengan minum banyak air putih, Anda bisa memastikan bahwa otak telah terpenuhi kebutuhannya. Malahan, minum 8-10 cangkir air putih setiap hari bisa memperbaiki tingkat performa kognitif sebanyak 30 persen.

4. Membuat Anda Tetap Waspada
Dehidrasi adalah penyebab utama rasa lelah yang terjadi sepanjang hari. Jika rasa letih yang Anda rasakan lebih seperti dorongan kuat untuk tidur siang, coba minum segelas air. Minum cukup air putih akan membuat Anda bekerja lebih baik, paling tidak bisa mencegah Anda merasa sulit konsentrasi. Perlu Anda tahu, tingkat dehidrasi sebesar dua persen bisa memicu masalah memori jangka pendek. Anda juga akan mengalami kesulitan berfokus pada apa yang sedang Anda baca di layar komputer

Baca juga : Pengharum Buatan Sendiri Ini Bikin Ruangan Kamu Harum Berhari - Hari

5. Membuat Kulit Bercahaya
Kurang cairan menyebabkan sel-sel kulit mengerut. Banyak mengonsumsi air akan membuat kulit terjaga elastisitasnya.

6. Mengeluarkan Racun Dari Dalam Tubuh (detoksifikasi).
Air berperan dalam penyaringan racun tubuh yang dibuang melalui urine. Kondisi yang parah juga akan mengakibatkan penyakit batu ginjal dan gagal ginjal.

sumber : https://m.kaskus.co.id/thread/50a20eb11fd7198e32000060/6-manfaat-air-putih-yang-tak-terduga

Friday, 7 July 2017

Apa Itu Vertigo? Bagaimana Cara Menyembuhkannya?


Vertigo adalah gangguan yang terjadi karena keseimbangan tubuh terganggu antara lain karena kurangnya Oksigen (O2) ke otak atau adanya gangguan saraf antara Telinga dengan kepala (otak).

*Pemicu timbulnya Vertigo antara lain:
- Terlalu sering membersihkan telinga baik dengan cutton buds ataupun yang lainnya
- Suka begadang ( kurang tidur malam )
- Hindari makanan yang berlemak, daging, keju dll

*Cara sederhana dan Jitu untuk cepat mengurangi pusing karena Vertigo :
1. Tidur dan pejamkan mata
2. Kepala jangan bergerak
3. Pijat daun telinga kiri - kanan sampai rasa sakit hilang
4. Tarik daun telinga secara horizontal, ulangi beberapa kali sampai rasa sakit hilang
5. Tarik nafas dalam-dalam dan keluarkan pelan-pelan, lakukan beberapa kali
6. Pijatan di telinga bs dilakukan berulang sampai rasa sakit hilang sama sekali
7. Semua gerakan ini dapat mencegah dan mendeteksi dini gejala Vertigo
8, Perbaiki pola hidup dengan istirahat yang cukup
9. Disarankan tidur malam sebelum jam 22.00.

*Menu alami untuk menurunkan gejala Vertigo tanpa efek samping :
- Bayam
- Bawang Putih
- Paprika
- Jahe
- Ikan Air Tawar
- Putih telur
- Mengkudu
- Pisang
- Aneka buah Citrus ( Jeruk Lemon, Jeruk Nipis, Anggur dll )
- Alpukat
- Selai kacang dll

Mudah-mudahan Vertigo akan turun lebih cepat.
Jangan lupa kemana-mana bawa obat vertigo atau Antimo untuk obat darurat vertigo.


*Terapi Senam Vertigo :
  • Berdiri tegak, buka mata dan kemudian tutup. Lakukan 5 kali.
  • Gerakan kepala berputar. Pasang dagu ke dada, putar kepala ke kiri dan mengubah ke arah kanan, lakukan 3 kali.
  • Gerakan wajah menghadap ke atas, lalu turun dengan perlahan-lahan sampai menghadap ke bawah. 
  • Kemudian naik lagi menghadap ke atas perlahan-lahan dan lakukan 3 kali.
  • Melatih gerakan kepala miring, yaitu dengan mencoba untuk tetap telinga bagian kiri ke bahu kiri.  Tahan sampai 15 detik, kemudian lakukan pada telinga sebaliknya. Ulangi setiap bagian telinga masing-masing 3 kali.
  • Duduk dengan posisi punggung lurus dan mata terbuka, lalu berdiri. 
  • Pada saat berdiri, tutup mata dan Ulangi 3 kali.
  • Melatih gerakan bola mata ke kanan dan ke kiri secara horizontal dengan mata terbuka. 
  • Ulangi pada setiap arah masing-masing 3 kali.
  • Kemudian lanjutkan dengan menggerakkan bola mata ke atas dan ke bawah secara vertikal. Ulangi pada setiap arah masing-masing 3 kali.
  • Lakukan praktek otot mata dengan mengikuti kemana arah objek yang bergerak, fokuskan mata pada obyek stasioner.


Nah, itu dia informasi mengenai penyakit vertigo. Semoga dengan adanya postingan ini dapat menambah ilmu atau wawasan teman-teman. Jangan lupa like fanspage ini dan share artikel ini. 

Tuesday, 4 July 2017

Pengharum Buatan Sendiri Ini Bikin Ruangan Kamu Harum Berhari - Hari

 

Siapa sih yang gak pengen ruangannya harum berhari - hari dengan biaya yang cukup murah? Tentu saja semua mau. Kali ini artikelpenting.id akan membagikan cara pembuatan pengharum ruangan buatan sendiri karya "Bainatul Kenzie & Dhian Kartika Handayani". Tak perlu bertele - tele, silahkan langsung dicoba, berikut tahapannya :

Bahan :
1. Dua sachet downy
2.Dua tetes cuka
3. Air secukupnya

Langkah pembuatan :
1. Cukup campurkan semua bahan diatas menjadi satu.

Tentu saja hasilnya sangat memuaskan, sangat wangi, awet dan ekonomis.



Untk wangi lebih tajem bisa dikurangi airnya atau ditambahkan lagi satu sachet downy. Bisa disemportkan ke ruangan, sofa, korden, kasur, karpet dll. Untuk ke baju tentu saja bisa tapi hanya sebagai pengharum tanpa melicinkan.

Fungsi cuka untuk anti bakteri, menyegarkan, mengawetkan wanginya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menginpirasi teman - teman untuk tetap kreatif.

Sumber: Facebook Bainatul Kenzie & Dhian Kartika Handayani

Tuesday, 25 April 2017

Pentingnya Mengkonsumsi Buah Mentimun Bagi Kesehatan


Mentimun atau yang lebih dikenal dengan sebutan timun adalah buah yang sangat mudah dijumpai, terlebih lagi di daerah tropis seperti Indonesia. Buah timun sangat umum digunakan sebagai pelengkap hidangan makanan, baik sebagai irisan biasa atau telah diolah dengan bahan lainnya.


Manfaat Mentimun bagi Kesehatan

Buah mentimun termasuk buah yang mengandung banyak air, sehingga sangat segar untuk di konsumsi. Tidak heran jika mentimun sering digunakan untuk perawatan wajah dengan cara diiris tipis ataupun di blender hingga halus kemudian diletakkan di wajah dan kelopak mata . Di samping itu, masih banyak manfaat lain mentimun bagi kesehatan.

Perawatan kulit

Mentimun memiliki sifat diuretik, dengan efek membersihkan dan mendinginkan, sehingga sangat bermanfaat bagi kulit. Kandungan airnya yang tinggi, vitamin A, B dan C, serta beberapa mineral (magnesium, potassium, manganese, dan silika) menjadikan buah ini penting untuk perawatan kulit. Masker wajah yang mengandung ekstrak mentimun digunakan untuk mengencangkan wajah. Selain itu, asam askorbat dan asam caffeic yang terdapat dalam mentimun dapat menurunkan tingkat retensi air, yang pada gilirannya mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

Fungsi pencernaan

Mentimun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan
Kandungan serat dalam buah mentimun dapat membuang racun dalam sistem pencernaan sehingga dapat meningkatkan kesehatan fungsi pencernaan dalam tubuh. Selain itu, mengkonsumsi buah ini secara rutin dapat mencegah banyak penyakit yang berhubungan dengan pencernaan seperti gastritis, maag, perut mulas, hingga konstipasi atau susah buang air besar.

Mengontrol tekanan darah

Kandungan potasium, magnesium dan fiber (serat) dalam buah timun dapat membantu mengontrol tekanan darah agar tetap dalam level yang normal. Faktanya, buah ini sangat baik untuk penderita tekanan darah tinggi.

Kesehatan ginjal

Mentimun dapat membantu untuk meringankan masalah pada kandung kemih dan juga ginjal. Kandungan air yang melimpah pada buah ini akan membantu fungsi ginjal dalam proses urinasi (produksi air kemih).

Kesehatan persendian dan tulang

Buah mentimun mengandung silika yang dapat meningkatkan kesehatan sendi dengan cara memperkuat jaringan ikat (jaringa penghubung antar sendi), sekaligus memperbaiki kesehatan tulang secara umum.

Perawatan kuku dan rambut

Buah mentimun memiliki kandungan silika yang cukup tinggi. Selain dapat memperkuat persendian, kandungan silika pada timun dapat mencegah pecah dan rusaknya kuku-kuku di jari tangan dan kaki. Silika juga berguna dalam menjaga kesehatan rambut, seperti pertumbuhan rambut dan juga memperkuat rambut dari akarnya.

Kesehatan gigi dan gusi

Kesehatan mulut secara umum, termasuk gigi dan gusi, dapat terjaga dengan buah mentimun, terlebih jika dikonsumsi dalam bentuk jus. Mengkonsumsi buah mentimun segar (mentah) akan meningkatkan produksi saliva serta menetralkan asam dan basa dalam rongga mulut.

Diabetes

Jus mentimun sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes, karena kandungan mineral mangan dalam buah mentimun berguna dalam proses sintesa hormon insulin dalam tubuh.

Saturday, 1 April 2017

Cara Mengatasi Insomnia / Susah Tidur Dengan Mudah


Pada postingan kali ini, kami akan membagikan tips cara mengatasi insomnia / susah tidur. Karena insomnia sangat mengganggu aktifitas istirahat Anda yang dapat menyebabkan kekurangan darah karena sirkulasi darah menjadi tidak teratur.

1. Hindari Cahaya Saat Tidur
Apabila Anda ingin tidur nyenyak dan nyaman, disarankan untuk menghindari sumber cahaya, seperti lampu, cahaya TV, komputer, dan lainnya. Karena cahaya tersebut dapat menghambat proses produksi hormon melatonin. Untuk itu, sebelum tidur pastikan dulu mematikan alat elektronik yang memiliki cahaya supaya tidak mengganggu aktifitas istirahat Anda. Sehingga tidur pun akan lebih berkualitas.

2. Hindari Kafein
Hindari makanan dan minuman yang mengandung kafein seperti kopi, coklat, teh dan lainnya. Karena dapat mengganggu aktifitas istirahat Anda. Jadi sebelum tidur, alangkah baiknya tidak mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut agar tidur pun bisa lebih cepat dan nyenyak.

3. Olahraga Teratur
Pada artikel lainnya sudah kami informasikan mengenai manfaat olahraga.
Biasakan untuk rutin berolahraga sebelum tidur, tetapi jangan terlalu dekat waktunya dengan waktu tidur Anda. Berilah jarak 3-4 jam sebelum tidur. Dengan berolahraga akan menghasilkan energi dan dampaknya Anda dapat tidur lebih pulas.

Baca Juga : Banyak Makan Tapi Susah Gemuk, Kok Bisa?

4. Jangan Merokok
Pada artikel lainnya telah kami informasikan mengenai bahaya merokok.
Memang kebiasaan buruk ini, mempunyai banyak dampak negatif untuk kesehatan Anda. Nikotin yang ada dalam rokok akan membuat Anda susah tidur dan jika sudah lama mengidap insomnia, malahan akan memperburuk situasi itu. Jadi, berhentilah merokok dari sekarang bila Anda ingin istirahat dengan nyaman dan kesehatan tubuh pun akan terjaga juga.

5. Hindari Minuman Beralkohol
Menurut sebagian orang dengan minum alkohol dapat membuat mereka mengantuk. Memang benar, tetapi mengkonsumsi alkohol tidak akan bisa membuat Anda tidur dengan nyenyak. Malahan alkohol akan memperburuk insomnia Anda. Untuk itu, janganlah minum alkohol karena bukan cara yang baik untuk mengobati insomnia dan kesehatan tubuh juga terancam.

6. Hindari Situasi Stres Di Malam Hari
Jika Anda sedang mempunyai masalah, lupakanlah sejenak segala urusan pekerjaan atau keluarga. Karena itu dapat membuat aktifitas istirahat Anda terganggu dan kesehatan juga terancam. Untuk itu, biasakanlah selalu melakukan kegiatan yang menyenangkan sebelum tidur agar pikiran dapat lebih tenang. Maka tidur pun dapat lebih berkualitas. Setelah bangun pasti Anda akan bugar dan dengan pikiran yang sudah tenang, pasti bisa menemukan solusi dalam memecahkan segala urusan.

7. Singkirkan Gadget Dari Tempat Tidur
Ini merupakan kebiasaan buruk yang susah dihindari pada zaman yang sudah modern ini. Padahal kebiasaan buruk ini dapat mengakibatkan Anda susah tidur. Karena pasti tidur Anda tidak akan fokus jika masih ada dipikiran untuk menggunakan gadget sebelum tidur. Bahaya lainnya dari gadget yaitu radiasi dari gadget dapat merusak otak dan fungsi organ seksual terganggu. Jadi, singkirkanlah sejenak gadget Anda sebelum tidur, karena masih ada waktu yang lain untuk menggunakannya. Sehingga aktifitas tidur Anda pun menjadi tidak terganggu dan akan lebih nyenyak.

Baca Juga : Gejala Depresi Tersembunyi Yang Jarang Disadari

8. Bersihkan Kamar
Dengan menjaga kebersihan kamar, akan membuat suasana kamar lebih nyaman. Untuk itu biasakanlah menyapu kamar dari debu dan kotoran yang ada. Selain itu, cobalah untuk rutin mengganti seprei tempat tidur Anda seminggu sekali dan jika ingin lebih nyaman, pasanglah pengharum ruangan dalam kamar Anda. Maka istirahat malam Anda akan lebih berkualitas dan kebersihan kamar pun terjaga.