Sabtu, 04 Maret 2017

Pentingnya Pengalaman Diri Untuk Bekal Masa Depan


Kurangnya pengalaman diri merupakan penghalang yang sangat besar dalam menempuh hidup sukses di masa depan. Bahkan dalam mencari pekerjaan pun pengalaman diri sangat dibutuhkan. Saya akan menjelaskan betapa pentingnya pengalaman diri itu.

“Pengalaman merupakan guru terbaik.” Inilah kutipan yang sering kita dengar tentang pentingnya pengalaman. Dari kutipan di atas, dapat kita artikan bahwa dengan adanya pengalaman diri, kita dapat belajar dari pengalaman tersebut. Pengalaman dapat menjadi petunjuk untuk kita dalam menghadapi masa depan karena kita telah memiliki dasar yang cukup dari pengalaman tersebut.


Kita juga dapat belajar untuk menjadi lebih baik lagi apabila pengalaman tersebut adalah pengalaman yang baik. Dan kita dapat belajar untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama dari pengalaman buruk yang telah kita alami. Pengalaman juga dapat memberi kita kepercayaan diri dalam menghadapi suatu masalah, karena kita sudah mengerti tentang masalah tersebut berdasarkan pengalaman kita.

Apabila kita kurang pengalaman, kita cenderung kurang percaya diri dan merasa tidak bisa melakukan apapun. Kurangnya pengalaman diri juga sering membuat orang lain ragu akan kemampuan kita.

Kurangnya pengalaman juga sarat akan tindakan gegabah yang sangat merugikan diri sendiri. Namun, hal ini sebenarnya tidak masalah karena nantinya ini akan menjadi pengalaman berharga bagi kita. Lambat laun pengalaman yang kita miliki akan bertambah juga.

Pengalaman diri sebenarnya terus bertambah seiring berjalannya waktu. Namun, apabila kita diam saja dan tidak mau berusaha, pengalaman diri akan sangat lama bertambahnya. Maka kita harus selalu berusaha memperbanyak pengalaman kita dengan aktif dalam berbagai bidang. Karena pengalaman tidak serta merta menghampiri kita yang diam dan tidak berusaha.


Inti dalam menambah pengalaman adalah selalu mencoba hal baru dan jangan pernah takut gagal ataupun salah. Karena kesalahan dalam melakukan suatu hal merupakan pengalaman yang sangat baik dan memberi kita pelajaran yang sangat penting untuk menghadapi masalah ke depan. Oleh karena itu jangan takut untuk mencoba karena ini adalah kunci dari pengalaman itu sendiri.

Dari apa yang telah jelaskan di atas. Dapat saya simpulkan bahwa pengalaman diri sangat penting dalam membibing kita menghadapi masa depan. Serta kita harus selalu mencoba hal baru dan tidak boleh takut gagal. Oleh karena itu, marilah kita tambah pengalaman kita dengan mencoba hal-hal baru.


Nah, sekian artikel tentang pentingnya pengalaman untuk bekal di masa depan. Semoga dengan adanya postingan ini dapat menambah wawasan sobat semua. Pengen dapat artikel seperti ini lagi? Yuk langsung aja like fanspage artikelpenting.id, tinggalkan komentar dan bagikan.

Minggu, 26 Februari 2017

Menguak Istilah Belum 5 Menit Saat Makanan Terjatuh


Sobat pastinya sering kali mendengarkan istilah belum 5 menit disaat makanan kita terjatuh. Benarkah makanan yang terjatuh belum 5 menit itu masih boleh dimakan? Hmm, penasaran. Yuk kita bahas sama - sama.

Ternyata terdapat perbedaan loh antara Indonesia dan luar negeri. Kalau di Indonesia istilah ini dikenal dengan istilah 'belum 5 menit', diluar negeri justru dikenal dengan isitlah 'belum 5 detik', hehe beda ternyata.

Tapi tau ngga sih, sebenarnya mau 5 menit atau 5 detik sama aja loh. Bakteri akan tetap menempel sesaat setelah makanan itu jatuh dan menyentuh lantai, ga perlu nunggu sampai 5 detik apalagi 5 menit. 

Para peneliti dari Clemson University melakukan percobaan dengan mengoles bakteri penyebab tipus pada ubin, lalu menjatuhkan potongan roti di atasnya. Dan ternyata bakteri penyebab tipus itu bisa bertahan di ubin hingga 28 hari. Dan parahnya lagi, pada potongan makanan yang jatuh pun terdapat bakteri yang menempel. 


Jadi kalau makanan mu jatuh, jangan tunggu 5 menit deh, mending langsung di buang saja. Kesehatan kita kan jauh lebih mahal dari itu.


Nah, sekian artikel tentang istilah belum 5 menit saat makan terjatuh. Semoga dengan adanya postingan ini dapat menambah wawasan sobat semua. Pengen dapat artikel seperti ini lagi? Yuk langsung aja like fanspage artikelpenting.id, tinggalkan komentar dan bagikan.
Telesuri Kata Kunci / Incoming Search :
belum 5 menit saat makanan jatuh, mitos fakta kesehatan

Mengukur Tinggi Badan Dengan Smartphone, Begini Caranya!


Kecanggihan smartphone memang  sudah tidak bisa diragukan lagi. Dengan smartphone, pekerjaan manusia menjadi lebih mudah. Mulai dari mengirim pesan, telponan, main game, mendengarkan musik, semua bisa dilakukan oleh smartphone.

Sekarang mengukur tinggi badan bisa pakai smartphone loh, tidak cuma meteran doang yang bisa.

Sebenarnya banyak sekali sensor canggih yang ada pada smartphone. Salah satu sensor yang akan digunakan untuk mengukur tinggi badan di smartphone adalah Measurement Sensor. Berikut  aplikasi yang akan digunakan untuk mengukur tinggi badan ini adalah Smart Measure. 

Berikut tahapan penggunaan Smart Measure :
  • Install aplikasi Smart Measure di smartphone kamu.
  • Setelah ter-install, kamu bisa langsung menggunakannya. Pertama-tama, yang harus kamu lakukan adalah mengukur jarak dari smartphone ke orang yang mau dihitung tinggi badannya. Lalu klik Get Distance.


Tips: Bidik ke bumi (permukaan tanah) ya! Misal mau menghitung tinggi teman badan teman kamu, maka kamu harus hitung jarak awalnya ke sepatu.

  • Setelah selesai, kamu bisa mulai menghitung tinggi badan menggunakan smartphone. Bukan hanya mengukur tinggi badan di smartphone, aplikasi Smart Measure juga bisa digunakan menghitung lebar dan luas.


Keren, kan? Mudah lagi menggunakannya. Sekarang kamu gak perlu lagi meteran manual untuk menghitung tinggi badan deh. Cukup hitung tinggi badan kamu menggunakan smartphone aja.


Nah, sekian artikel tentang cara mengukur tinggi badan menggunakan smartphone. Semoga dengan adanya postingan ini dapat menambah wawasan sobat semua. Pengen dapat artikel seperti ini lagi? Yuk langsung aja like fanspage artikelpenting.id, tinggalkan komentar dan bagikan.
Telesuri Kata Kunci / Incoming Search :
cara mengukur tinggi badan, aplikasi smart measure, tinggi badan dengan android

Jumat, 24 Februari 2017

4 Tanda Bahwa Doi Adalah Jodoh Mu

4 Tanda Bahwa Doi Adalah Jodoh Mu

Sudah lelah mencari ke sana - sini dan merasa belum ada yang cocok juga? Jangan - jangan si dia yang kini sering mengajak kamu berkencan memang calon pasangan hidup sobat. Tapi apa iya sih? Coba saja simak 4 pertanda berikut jika memang dialah jodoh yang sudah lama sobat dinanti.

1. Persamaan Unik Dalam Berbagai Hal
Sangat menyenangkan bila kita bertemu, berkenalan, dan bergaul dengan seseorang yang mempunyai minat yang sama dalam berbagai hal. Dan akan lebih mengesankan lagi pada saat menyadari persamaan minat atau kebiasaan-kebiasaan tersebut dilakukan dengan cara yang sama serta unik. Misalnya, saat mengendarai mobil kamuselalu memasang lagu kegemaran tertentu serta mengumandangkannya dengan ritme tersendiri. Ternyata kebiasaan tersebut pun dilakukan teman kencan kamu untuk lagu yang sama dengan ritme yang sama.

2. Diterima Oleh Lingkungan
Ternyata jauh lebih penting memperkenalkan teman kencan baru kamu kepada teman-teman dekat daripada ke kedua orangtua. Sebab, teman-teman dekat kamu lebih bisa merefleksikan siapa kamu dan bagaimana kamu sesungguhnya. Jadi, bila kamu ingin memperkenalkan teman kencan kepada para sahabat, hal ini menunjukkan kamu menganggap hubungan dengan si teman kencan yang baru ini tidak hanya sebagai teman sambil lalu. Kamu ingin membawa dia masuk ke dalam dunia kamu.

Baca Juga : 5 Cara Ampuh Move On Dari Mantan Pacar

3. Menyatukan Jurang Pemisah
Bila salah satu dari kamu berdua tidak sengaja mengatakan segala sesuatu secara spontan, seperti celetukan, “Hmm, liburan akhir tahun ini kayaknya kita harus ke Bali, deh,” tanpa risi ataupun takut akan apa yang akan dipikirkan oleh pasangan, berarti kamu telah berhasil menyatukan jurang pemisah. Soalnya, hal ini merupakan tanda-tanda bahwa kamu berdua sudah merasa mantap dan nyaman dengan hubungan yang terjalin.

4. Selalu Ingin Berbagi
Pada tahapan ini banyak pasangan yang selalu ingin mengekspresikan perasaan rindunya baik melalui SMS, telepon, maupun e-mail. Terutama pada saat mereka sedang tidak bersama. Dan bila kamu tidak sabar untuk menceritakan kepadanya apa yang terjadi pada diri kamu, apa yang kamu lihat, atau kamu tidak dapat meninggalkan toko tanpa membelikan sesuatu untuk dirinya, hal ini merupakan tanda-tanda bahwa dia selalu ada dalam benak kamu

Nah, sekian artikel tentang tanda bahwa doi adalah jodoh mu. Semoga dengan adanya postingan ini dapat menambah wawasan sobat semua. Pengen dapat artikel seperti ini lagi? Yuk langsung aja like fanspage artikelpenting.id, tinggalkan komentar dan bagikan.

Telesuri Kata Kunci / Incoming Search :tanda jodoh, ciri pacar adalah jodo, cara mudah dapat jodoh

Minggu, 19 Februari 2017

5 Cara Ampuh Move On Dari Mantan Pacar


Setiap orang pastinya pernah mengalami yang namanya putus cinta, yang sudah menikah saja bisa cerai apalagi yang masih pacaran. Masa pacaran tentunya memberikan kenangan yang indah, namun kenangan itulah yang akan membunuh sobat secara perlahan, apalagi kalau sobat sudah putus dan tidak bisa melupakan semuanya, ah bahaya.

Jika sobat pernah membaca sebuah artikel "cara move on dengan cepat", jangan langsung percaya deh. Sebab tidak ada cara yang membuat melupakan mantan pacar dengan cepat, namun ada banyak cara untuk melupakan mantan secara perlahan tapi pasti. 

----------


1. Terima Apa Yang Terjadi dan Jangan Berlarut Dalam Kesedihan
Ketika kamu diputusi, maka marah, sedih dan kecewa adalah hal normal.  semua orang pasti akan merasa sakit hati. Tapi masalahnya, banyak orang yang terlalu berlarut - larut dengan sakit hati itu. Kadang ada dari mereka ada yang jadi gila. Marah dan stress hanya akan membuat duniamu terasa lebih kecil. Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah "Menerima". Penerimaan adalah awal yang bagus untuk kamu pelan - pelan melupakan mantan.

Jangan berpikir terlalu banyak. Ini memang tidak mudah. Tapi kamu pasti bisa. Terus - terusan larut pada kesedihan yang sama hanya kan membuat kamu terlihat menyedihkan.

----------


2. Belajar Melepaskan
Melepaskan adalah langkah kedua yang dapat sobat lakukan setelah putus. Melepaskan adalah fase yang sangat sulit, apalagi jika sobat benar - benar mencintainya. Tentu saja ada terlalu banyak kenangan yang sulit dilupakan. Tapi cobalah sedikit demi sedikit untuk melepaskan, dan pahami bahwa tidak selamanya apa yang sobat genggam akan terus jadi milikmu.

Jangan bertahan pada seseorang yang tidak mengerti nilai cinta yang sobat miliki. Itu hanya akan sia - sia. Jadi marilah belajar melepaskan, meski itu rasanya seperti bunuh diri.

----------


3. Pergilah ke Luar dan Bergeraklah
Semua orang ingin sendiri ketika ia terluka, itu pasti. Ketika sendiri kita dapat memikirkan banyak hal dengan lebih tenang, tapi ingat jangan berlebihan.

Jangan tinggal di dalam rumah terlalu lama, atau mengurung diri di kamar berhari - hari. Keluar, nikmati alam. Bergaullah dengan teman - teman. Pacar memang tidak mengharapkanmu, tapi masih banyak yang mengharapkanmu. Hidupmu bukan untuk satu orang. Sobat masih punya orang tua dan sahabat.

----------


4. Jangan Lihat Kembali atau Bayangkan "Bagaimana jika..."
Ketika sobat baru diputuskan dan sobat berpikir untuk melihat ke belakang. Seolah tak ada pasangan lain di dunia ini yang lebih baik dari dia. Perlu sobat tahu, ada alasan mengapa sebuah hubungan harus berakhir, mungkin Tuhan sedang mengatakan padamu, bahwa dia tidak baik. Ada alasan bahwa hubungan tidak bekerja untuk yang kedua kalinya.

Jangan membayangkan bagaimana jika begini, bagaimana jika begitu. Karena memikirkan semua yang telah terjadi hanya akan membuatmu tersiksa. Hidup adalah masa depan meski berawal dari masa lalu.

----------


5. Jatuh Cinta Lagi
Meski hubungan masa lalu sobat menyedihkan, itu bukan berarti sobat tidak harus jatuh cinta lagi. Jangan menutup hati sobat terlalu rapat. Masih ada orang yang mencintai sobat dengan tulus untuk cinta yang lebih baik, lebih besar dan lebih berani.

Bersyukurlah dan belajar dari masa lalu untuk orang orang yang benar - benar mencintai sobat. Semua yang telah terjadi dapat menjadi sebuah pelajaran. Cintai dirimu lagi, maka cinta yang lain akan datang.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah

Nah, sekian artikel tentang 5 Cara Ampuh Move On Dari Mantan Pacar. Semoga dengan adanya postingan ini dapat menambah wawasan sobat semua. Pengen dapat artikel seperti ini lagi? Yuk langsung aja like fanspage artikelpenting.id, tinggalkan komentar dan bagikan.

Telesuri Kata Kunci / Incoming Search :cara cepat move on, tips move on dari mantan, cara lupakan mantan

sumber : http://bahagianafsul.blogspot.co.id/2017/02/5-cara-mudah-melupakan-mantan.html

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah


Jerawat mungkin sebagian orang yang belum terbiasa dengan yang namanya kondisi ini akan mengatakan bahwa jerawat sangatlah mengganggu penampilan bahkan bisa menjadi masalah terbesar dalam hidupnya karena tidak dapat tampil percaya diri, ya itu lah namanya jerawat selalu mengganggu.

Menghilangkan bekas jerawat secara alami tidaklah mudah bila seperti menghilangkan jerawat, mengapa bisa demikian? karena biasanya jerawat dapat hilang 1 sampai 2 minggu, tetapi kalau sudah berbicara tentang bekas jerawat maka kondisi tersebut dapat hilang membutuhkan waktu bertahun-tahun.

Bekas jerawat merupakan kondisi kulit wajah yang berlubang ketika jerawat itu di ambil secara paksa seperti di pencet menggunakan tangan atau pun menggunakan alat-alat tertentu sehingga meninggalkan flek hitam dan bekas jerawat. Untuk mengatasi hal tersebut saya akan membagikan tips cara menghilangkan bopeng bekas jerawat seperti ini :


Menggunakan Jeruk Nipis
Seperti nya jeruk nipis merupakan buah yang selalu bermanfaat bagi kehidupan manusia, mengapa tidak? jeruk nipis ini dapat memberikan banyak khasiat salah satunya dalam bidang kecantikan. Lebih bagus lagi untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat menggunakan madu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. 
  • Ambil perasan jeruk nipis dan madu
  • campur kedua bahan alami tersebut menjadi satu
  • Lalu oleskan campuran tersebut ke kulit wajah secara merata terutama di area yang terdapat bopeng jerawat nya
  • Tunggu kira-kira 20 sampai 30 menit, agar bahan alami tersebut meresap dan memberikan khasiat bagi pengguna nya


Menggunakan Lidah Buaya
Cara yang kedua sekaligus yang terakhir menggunakan bahan alami lidah buya. Lidah buaya memiliki banyak khasiat malah melebihi dari khasiat jeruk nipis kalau berbicara tentang kecantikan, karena apa? lidah buaya manfaat sebenarnya dapat mempercantik rambut dan mempercantik kulit wajah. Lidah buaya juga sangat efektif untuk menghilangkan bopeng jerawat.
  • Ambil satu atau dua lidah buaya
  • Kupas kulit lidah buaya tersebut, di mulai kupas bagian sisi lidah buaya yang berduri, lalu salah satu badan lidah buaya
  • Setelah melihat gel lidah buaya ambil gel tersebut
  • Oleskan ke area yang terdapat bopeng bekas jerawat
Baca Juga : Jangan Lakukan Hal Ini Setelah Sobat Lulus Kuliah
Nah, sekian artikel tentang hal cara menghilangkan jerawat dengan mudah. Semoga dengan adanya postingan ini dapat menambah wawasan sobat semua. Pengen dapat artikel seperti ini lagi? Yuk langsung aja like fanspage artikelpenting.id, tinggalkan komentar dan bagikan.
Telesuri Kata Kunci / Incoming Search :cara menghilangkan jerawat, obat ampuh bekas jerawat, wajah mulus tanpa jerawat

sumber : http://indonesiaindonesia.com/f/250647-tips-menghilangkan-bopeng-bekas-jerawat/